Sejarah

Program Pascsarjana Universitas Diponegoro yang diselenggarakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 67 486/A2.1.2/C/1994 tanggal 7 November 1994.

Jauh Sebelum terbitnya Program Izin Operasi Program Pascasarjana Universitas Diponegoro menyebutkan perbedaan, pada tahun 1974, Universitas Diponegoro telah jabat Gelar Doktor Pendidikan untuk meninjau LMU Bidang Hukum dan Kedokteran. Dalam eksekusi Hingga Dengan Singers Program 1990 telah menghasilkan lebih dari 20 orangutan doktor. PADA tahun 1982 dengan menggandeng Universitas Universitas Indonesia sebuah program magister di bidang Ilmu Hukum. Program Penyanyi TAHUN 1983 lalu Stand Alone di Universitas Diponegoro sebagai program Magister Hukum. Berdasarkan pertimbangan yang berbeda terletak ANTARA: Mahasiswa Masa Pembangunan, digunakan dalam pengembangan universitas dan masyarakat Perlu perbaikan hati Term Human Resources Quality, kemudian AT 1994 Program pascasarjana Universitas Diponegoro membentuk satu lompatan bertanggung jawab yang ditunjukkan kepada Rektor. Program pascasarjana diberikan kepada telekomunikasi peninjauan koordinat dan pengelolaan kegiatan Pendidikan Pascasarjana di universitas dan bertanggung jawab atas pengembangan Terhadap KUALITAS akademik

Sebagai lembaga penyedia pendidikan satu doa di bawah Universitas Diponegoro, untuk mengkaji berbagai Tantangan Menjawab Dan Kebutuhan Pasar, Program Postarjana Bermunculan DENGAN cepat, Hingga Akhir Pengetahuan DENGAN 2012 Evolve Sudah Menjadi Program 41 Program ini mencakup 32 Program Studi Magister dan 9 Studi Doktor.

Dalam perjalanan Program Universitas Diponegoro Pascaarjana mengalami transformasi Yang Sangat mendasar Yaitu dengan terbitnya Sk Rektor Universitas Diponegoro Universitas Diponegoro Nomor 609/SK/2011 Tanggal 11 November 2011. TENTANG Manajemen Program Administrasi dan Akademik Studi Pascasarjana Sifat monodisiplin, Penilaian Tepat Diktum kedua menyebutkan “Pindah Manajemen Akademik Dan beberapa Program administrasi Yaitu monodisiplin awalnya Di Bawah Program Pascasarjana, Berada di bawah Manajemen Fakultas . Sejak 1 Januari 2013 Tanggal Program Pascasarjana Hanya 6 Yang Mengelola Program Program mencakup 2 dan 4 Program Magister Studi Doktor. Mulai tahun 2015 Mengelola Program Pascasarjana Universitas Diponegoro 5 yang mencakup 1 dan 4 Program Magister Studi Doktor, antara lain:

Program Studi Doktor ilmu lingkungan
Magister Epidemiologi
Magister Ilmu Lingkungan
Magiter Sistem Informasi Program Studi
Magister Energi