Semarang – Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro menyelenggarakan International Conference on Energy, Environment and Information System 2016 (ICENIS 2016) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pada tanggal 11-12 Oktober 2016 bertempat di Confernce Room, Lt. 6 Gedung A Pascasarjana dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum.

Prof. Yos Johan mengatakan, “Manusia hidup dan tinggal di bumi, sehingga wajib dijaga keseimbangan hubungan antara aktivitas penghuninya dengan upaya pelestariannya”. Hadir juga Wakil Rektor Prof. Dr. M. Zainuri, Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Purwanto, Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana Prof. Rahayu, Wakil Dekan Sumberdaya dan Inovasi Dr. Tri Retnaningsih.

dalam forum ini 5 menghadirkan keynote speaker baik dari dalam dan luar negeri. Rene van Berkel, Ph.D (UNIDO), Prof. Wan Maznah Wan Omar (USM Malaysia), Dr. Khoirul Anwar (JAIST), Prof. Purwanto (UNDIP Indonesia), Prof. Sudharto P.Hadi (UNDIP Indonesia).

Rene van Berkel mengatakan, “Mulai dari penerapan teknologi bersih. Atau juga membuat berbagai produk ramah lingkungan, efisiensi energi, meminimalkan sampah, menekan polusi dan menghindari penggunaan barang dari limbah beracun”.

Materi bisa didownload disini…