Semarang – Selasa, 9 Agustus 2016 Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro menyelenggarakan acara “Orientasi Mahasiswa Baru” di Kampus Sekolah Pascasarjana lebih tepatnya di Ruang Sidang, Lt.2 Gedung B. Seluruh mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti acara ini.

Orientasi yang diadakan Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro berisi Pengenalan dan wawasan Sekolah Pascasarjana secara umum oleh Dekan, Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA,  sisi Akademik dan yang dijelaskan oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Rahayu, S.H., M.Hum, dari sisi Manajemen Sumberdaya dan Inovasi oleh Wakil Dekan Sumberdaya dan Inovasi, Dr. Tri Retnaningsih Soeprobowati ,M.App,Sc, serta materi wawasan Kebangsaan oleh Dr. Ir. Sentot Purboseno, MT.

Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro Tahun Akademik 2016/2017 menerima 132 Mahasiswa baru yang terdiri dari 14 Mahasiswa Doktor Ilmu Lingkungan, 47 Mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan, 19 Mahasiswa Magister Epidemiologi, 41 Mahasiswa Sistem Informasi, dan 11 Mahasiswa Magister Energi.