WORKSHOP 8 SEPT 2015

Program Pascasarjana Universitas Diponegoro mengadakan Workshop dengan tema Hardcore of Black and White Communication. Bertempat di Ruang Sidang Utama,, pada tanggal 08 September 2015. Workshop dipandu oleh Michael Yank, seorang Communication Trainer, yang telah banyak memberi pelatihan communication skill di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Hardcore of Black and White Communication, apakah itu? Secara bebas dapat diilustrasikan bahwa yang disebut dengan komunikasi tidak hanya berupa suara atau audio. Dengan berdiam pun, itu sudah meng-komunikasikan keadaan atau kondisi kita kepada orang lain. Disadari atau tidak, komunikasi merupakan suatu aktifitas yang bersifat one by one, satu orang kepada satu orang lain. Sebagai contoh: saat kita berbicara kepada 100 orang, maka yang kita terima adalah reaksi masing-masing orang kepada kita. Dengan kata lain, setiap kita berkomunikasi dalam bentuk apapun, suara atau visual, maka yang terjadi adalah komunikasi kita akan diterima, ditolak, atau bahkan diacuhkan. Inilah pengertian umum dari black and white communication.

Workshop ini sendiri bertujuan bagaimana meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi baik berupa audio mau pun visual, agar komunikasi kita bisa lebih banyak diterima oleh audience, yang akhirnya berimbas pula kepada meningkatnya branding institusi kita, dalam hal ini program studi yang dikelola.