Slide1

 

Pada hari Selasa, 26 Mei 2015, bertempat di Ruang Sidang Rektor kampus Undip Tembalang, diserahkan santunan Kematian untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan atas nama Aisya Gulita Oktariyani, SS (33 tahun), Tenaga Kependidikan Kontrak (TKK) Program Pascasarjana Undip.

Santunan diberikan oleh Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Kaligawe Bapak Yosef Rizal kepada Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum. Selanjutnya Rektor Undip, didampingi Pembantu Rektor II (Dr, Mochammad Chabachib, M,Si), Asisten Direktur I Program Pascasarjana Undip (Prof. Dr. Ir. Seno Johari, M.Sc) dan disaksikan pada Pembantu Dekan II di lingkungan Undip, meneruskan kepada ahli waris yang diterima oleh Sdr. Agil, ST (suami Almarhumah).

Rektor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada satu orangpun yang mau menerima musibah meskipun diiming-imingi imbalan yang besar, tetapi karena kematian adalah sesuatu yang pasti, maka tugas institusi adalah memberikan kenyamanan bekerja yaitu dalam bentuk proteksi kesehatan dan ketenagakerjaan. Dalam memberikan proteksi, Undip tidak membedakan tenaga PNS maupun non PNS, karena sesuai ketentuan perundang-undangan semua pekerja harus mendapatkan proteksi kesehatan dan ketenagakerjaan. Tahun ini Undip sudah mengikutsertakan Tenaga Kependidikan Kontrak dan dosen kontrak dalam keanggotaan BPJS.

Pada kesempatan yang sama, Yosef Rizal, selaku perwakilan BPJS, menyampaikan bahwa santunan yang diberikan kepada almarhumah berupa Jaminan Kematian, Santunan Berkala Dibayar Sekaligus dan Jaminan Hari Tua dengan jumlah total Rp. 21.097.080,-. Ditambahkan Yosef, kedepan BPJS akan tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada para anggota yang mendapatkan musibah, meskipun keikutsertaannya baru berumur 1 bulan.