Visi, Misi dan Tujuan

Visi Misi Sekolah Pascasarjana Undip 2015-2019

Visi

Sejalan dengan visi Universitas Diponegoro, maka disepakati bahwa visi Sekolah Pascasarjana Undip adalah:

Menjadi Pendidikan Pascasarjana Universitas Diponegoro yang Unggul pada Tahun 2020

Misi

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Pascasarjana sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif, komparatif secara internasional dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi serta kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual sebagai upaya pengembangan ilmu, teknologi dan seni dengan mengedepankan budaya dan sumber daya lokal.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai  upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  4. Meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian penyelenggaraan pendidikan Pascasarjana.

Tujuan yang Diharapkan

Atas dasar Visi dan Misi Sekolah Pascasarjana Univeritas Diponegoro, maka tujuan Sekolah Pascasarjana UNDIP dijabarkan sebagai berikut:

  1. Menyiapkan lulusan Sekolah Pascasarjana dengan latarbelakang akademik/atau profesional yang berkualitas untuk menjadi anggota masyarakat yang beretika dalam peran serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Lulusan Sekolah Pasacasrjana senantiasa dibekali kamampuan akademik yang baik sehingga hasil penelitian atau riset yang dilakukan dapat menghasilkan karya ilmiah ataupun produk dapat dipublikasikan dapat memberikan manfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Hasil penelitian atau riset yang dilakukan dapat digunakan untuk membantu memecahkan persoalan di masyarakat dalam peran serta Sekolah Pascasrjana meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
  4. Sekolah Pascsarjana senantiasa melaksanakan evaluasi diri secara periodik guna perbaikan sistem, mutu, dan pelayanan untuk cititas akademika, stakeholder, dan masyarakat.